Home » » 40 Desain Lampu Paling Kreatif

40 Desain Lampu Paling Kreatif

Written By Nucikal on Thursday, May 21, 2015 | 3:37 pm



Kita tahu bahwa salah satu cara termudah memberikan penerangan di sudut-sudut gelap ruangan atau menambahkan beberapa pencahayaan adalah dengan lampu. Ada berbagai desain, bentuk, warna, ukuran, dan kemampuan pencahayaan. Lampu adalah salah satu cara mengubah nada pencahayaan suatu ruangan. Pemilihan lampu yang tepat bahkan dapat memperindah dan mendukung dekorasi yang sudah ada. Di artikel ini akan dibahas 40 desain lampu paling kreatif yang mungkin bisa menginspirasimu yang akan mendekor ulang pencahayaan ruanagan kamarmu.
  1. Lampu ini dirancang oleh Jethro Macey. Lampu ini cukup unik karena mengharuskan kamu untuk memasukan koin sebelum lampu ini menyala. Lampu ini diatur hingga hanya beberapa saat saja dan untuk menghidupkannya kamu harus memasukan koin lagi. Lampu unik ini mungkin bisa membantumu belajar menabung. Desain lampu ini pun sangat elegan dengan dominasi warna putih membuatnya tidak terlalu sulit untuk dipadukan dengan dekorasi ruangan apapun.
1. Lampu Koin
1. Lampu Koin

 
  1. Lampu jamur ini merupakan sebuah inovasi teknologi. Lampu lucu ini menyala bukan karena kekuatan LED tapi hanya dengan baterai 4AA. Lampu ini bisa didapatkan dengan harga $ 12. Apa yang kamu pikirkan saat melihat lampu ini? Entah mengapa rasanya mirip seperti jamur dalam game mario bros.
2. Lampu Jamur
2. Lampu Jamur

  1. Saat melihat lampu ini mungkin kamu akan berpikir bagaimana mungkin lampu bisa tenggelam di dalam meja. Lampu ini didesain oleh Charles Trevelyan yang terinspirasi dari film Titanic. Yah cukup unk dengan desain sebuah lampu yang tenggelam di atas meja.
3. Lampu Tenggelam
3. Lampu Tenggelam

  1. Lampu ini didesain oleh Billy May. Saat pertama melihat lampu ini mungkin kamu akan berpikir. Ada cahaya yang keluar dari dinding kamarmu dan itu cukup keren. Lampu ini menciptakan efek sebuah robekan pada dinding yang mengeluarkan cahaya. Lampu ini di cat sewarna dengan dinding jadi akan menimbulkan kesan menyatu pada dinding. Jika kamu ingin menambahkan pencahayaan dalam kamarmu mungkin lampu ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.
4. Lampu yang Keluar dari Dinding Robek
4. Lampu yang Keluar dari Dinding Robek

  1. Lampu berbentuk piring terbang ini cukup unik dan orisinal. Kamu yang bosan dengan lampu meja model lama yang terkesan tua dan ketinggalan zaman mungkin bisa mencoba lampu ini. Sayangnya lampu ini masih berupa konsep saja dan belum diproduksi secara luas. Cara kerja lampu ini cukup simpel. Bola lampu akan menerangi dari dalam dan membuat tabung lampu ini bersinar terang seperti seolah-olah lampu itu akan menculik apa yang ada di bawah cahayanya. Kamu mungkin bisa sedikit berimajinasi tentang UFO dan alien saat melihat lampu ini.
5. Lampu Ufo
5. Lampu Ufo

  1. Bentuknya panjang bergelombang dan meliuk-liuk adalah salah satu keunikan lampu ini. Tidak hanya sampai di situ saja. Berkat desain yang fleksibel, lampu ini juga bisa kamu bentuk sesuai yang kamu inginkan. Membuatnya menjadi sebuah lampu yang tidak membosankan. Jika sedang bosan kamu bisa memainkan lampu ini dan mengasah seberapa jauh tingkat kreatifitasmu. Lampu ini dijual dengan harga sekitar $ 500.
6. Lampu yang Bisa Diubah-ubah
6. Lampu yang Bisa Diubah-ubah

  1. Ini lebih terlihat seperti lampu daur ulang. Dengan sebuah lampu meja kuno para desainer dari Studio Mango memasangkan piringan-piringan tipis yang membuatnya tampak unik dan mewah. Mereka tidak hanya berhasil membuat sesuatu yang baru yang sangat unik dan elegan tapi juga berhasil memperbarui lampu meja tua dan membuatnya jadi lebih modern.
7. Lampu Daur Ulang dari Piringan Piringan Kayu
7. Lampu Daur Ulang dari Piringan Piringan Kayu

  1. Lampu ini memiliki desain yang menyeramkan. Kamu yang punya selera yang tidak biasa mungkin akan cocok dengan lampu ini. Bentuknya simpel dengan tiang gantungan kecil dan sebuah boneka yang tergantung di lehernya dengan kepala yang menyala. Lampu ini didesain oleh Studio Enpieza. Entah dari mana mereka mendapatkan ide ini. Tapi lampu ini tidak akan cocok dengan sebagian rang mengingat desainnya yang tidak biasa dan menakutkan.
8. Lampu Tiang Gantungan
8. Lampu Tiang Gantungan

  1. Kamu ingin punya lampu meja yang terlihat minimalis dan modern? Mungkin lampu rancangan Iliara Marelli ini bisa menjadi pilihan. Terbuat dari alumunium dengan empat buah LED dan desain lipatan yang menarik membuat lampu ini sangat keren. Ketika dilipat lampu ini akan tampak seperti sebuah stapler berteknologi tinggi. Ketika terbuka lampu ini dapat berdiri setinggi 22”. Sayangnya desain yang menakjubkan ini tidak dihargai dengan murah. Kamu harus membayar sebanyak $ 595 untuk membawa pulang lampu ini. Tapi tentu itu harga yang pantas mengingat desainnya yang sangat keren dan elegan.
9. Lampu Meja
9. Lampu Meja

  1. Lampu buatan Lee Suk Woo dan Byeon Dong Jin ini mendapat perhatian khusus pada kompetisi Lightouch Desain di Singapura. Strukturnya memungkinkan untuk digunakan pada posisi vertikal dan horizontal. Sebuah sensor khusus dibuat untuk mendeteksi posisi lampu sehingga otomatis menyala saat digunakan secara vertikal dan horizontal. Bentuknya yang hanya sebuah batang panjang membuatnya terlihat simpel dan keren.
10. Lampu Vertikal Horizontal
10. Lampu Vertikal Horizontal

  1. Ketika kamu pertama kali melihat lampu ini mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana menumpuk batu setingi itu dan sebuah lampu bisa berdiri di atasnya? Desain unik lampu ini dihargai $ 119,00. Kamu bisa menempatkannya di sudut ruang tamu karena walaupun terbuat dari tumpukan batu, lampu ini tampak elegan dan mewah.
11. Lampu dari Batu Tersusun
11. Lampu dari Batu Tersusun

  1. Lampu ini menerima penghargaan pada tahun 2007. Didesain oleh landuris dan Wittmann horst. Lampu ini sangat besar dan memerlukan sebuah ruangan yang luas. Lampu ini mungkin didesain dengan nilai seni yang lebih tinggi dibanding fungsinya. Karena dengan ukuran yang cukup besar, lampu ini tidak memberikan pencahayaan yang berkualitas baik. Setidaknya kamu bisa memilih lampu ini karena desainnya yang sangat sederhana dan modern.
12. Lampu Deasin Bagus
12. Lampu Deasin Bagus

  1. Jika kamu ingin sesuatu yang benar-benar keren dan unik, maka lampu ini adalah pilihan yang tepat. Dengan diameter 185 cm dan lebar 90 cm, lampu ini sangat mencolok untuk digantungkan di langit-langit rumahmu. Tentunya kamu memerlukan ruangan yang cukup besar untuk lampu ini. Siapa saja yang masuk rumahmu pasti akan langsung memerhatikan lampu besar ini. Desain yang simpel dengan ukuran yang besar menggantung di langit-langit membuatnya terlihat sangat elegan dan keren.
13. Lampu Besar Unik
13. Lampu Besar Unik

  1. Ini adalah lampu yang menarik. Kamu dan teman temanmu mungkin akan tertawa geli saat melihatnya dan terus memainkan lampu ini. Lampu ini berbentuk tubuh manusia mungil dengan bagian kepala tertutup tudung lampu. Untuk menyalakan lampu ini kamu harus menekan tombol “mister p” pada lampu ini. Kamu pasti akan tertawa geli setiap kali menghidupkan dan mematikan lampu ini. Desainernya benar-benar memiliki selera humor yang luar biasa. Dengan tinggi 13” kamu bisa membeli lampu ini dengan harga $ 99.
14. Lampu Mr P
14. Lampu Mr P

 
  1. Kamu yang suka dengan hal berbau militer mungkin akan langsung membawa pulang lampu ini. Desain yang tidak biasa membuat lampu ini termasuk barang yang sulit didapatkan. Kamu harus membayar $ 139 untuk lampu ini. Selain desain yang unik lampu ini juga memiliki cara menyalakan yang unik. Kamu hanya perlu menarik pin granat untuk menyalakannya. Tenang saja itu tidak akan meledak. Untuk mematikannya kamu hanya perlu menariknya sekali lagi.
15. Lampu Granat
15. Lampu Granat

 
  1. Ini adalah lampu mewah yang tidak biasa. Desainnya berbentuk seperti serangga berkaki banyak dengan bagian kepala yang menyala terang. Seunik dan semenarik apapun lampu ini mungkin kamu akan berpikir dua kali karena untuk mendapatkan lampu ini kamu harus membayar $ 2600. Lampu ini dirancang oleh Brooklyn sebuah perusahaan yang bergerak di bidang desain dan interior. Bagian lampu ini terbuat dari fiberglass putih dengan kaki-kaki dari metal. Berwarna putih secara keseluruhan membuatnya tampak menarik dan unik.
16. Lampu Serangga
16. Lampu Serangga

 
  1. Jika kamu ingin membaca buku tapi tidak ingin menerangi seluruh ruangan, mungkin lampu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lampu ini cukup unik karena desain dan fungsinya. Bentuknya sebuah kotak yang terlihat simpel dan modern dengan celah kecil yang akan mengeluarkan cahaya. Cukup untuk membaca buku atau majalah. Kalau kamu suka membaca buku sebelum tidur, mungkin lampu ini bisa menjadi pilihan.
17. Lampu untuk Baca Kecil
17. Lampu untuk Baca Kecil

 
  1. Lampu ini sangat unik. Kamu seperti melihat sebuah air menyala yang keluar dari keran. Rafael Morgan sepertinya memiliki imajinasi yang benar-benar luar biasa. Siapa pun yang melihat lampu ini pasti akan tertarik untuk menyentuhnya. Sebagian mungkin akan berpikir kalau yang keluar dari keran itu adalah air asli. Ini adalah sebuah lampu unik yang bisa memperindah dekorasi rumahmu.
18. Lampu yang Menetes
18. Lampu yang Menetes

 
  1. Lampu ini terbuat dari ubin kaca. Arturo Alvarez merancang lampu ini dengan ide yang menarik. Tidak hanya terbuat dari ubin kaca berwarna putih tapi juga terbuat dari ubin kaca warna hitam dan emas 24 karat. Koleksi ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan furniture yang cukup mewah untuk diletakkan di rumahmu.
19. Lampu dari Keramik Kaca
19. Lampu dari Keramik Kaca

 
  1. Ketika LED sudah mendominasi dan digunakan di hampir semua peralatan yang bisa menyala, sepertinya para desainer tetap tidak bisa meninggalkan gaya lama. Christine Birkhoven membuat lampu ini berdasarkan pada lampu kuno yang bisa dibawa dari satu ruangan ke ruangan lain. Lampu ini menggunakan teknologi LED yang memungkinkan konsumsi listrik yang rendah. Listrik ditransfer di antara lampu dan alasnya tanpa kabel. Jadi kamu bisa membawa lampu ini berpindah pindah antar ruangan tanpa harus memindahkan kabel listrik. Desain lampu ini juga mirip lilin. Jadi bayangkan saja kalau kamu punya sebuah lilin modern dengan LED dan sambungan tanpa kabel.
20. Lampu Lilin
20. Lampu Lilin

 
  1. Desain lampu ini simpel tapi sangat menarik. Berbentuk kotak dengan deretan angka-angka. Keunikan lampu ini tidak hanya sampai di situ. Bayangan yang terbentuk di dinding dan meja pun memiliki keindahan tersendiri. Kamu mungkin tidak akan bosan untuk memerhatikan lampu ini. Lampu unik ini adalah rancangan Hiroshi Yoneya dan Yumi Masuko. Sayangnya lampu ini hanya tersedia di Jepang.
21. Lampu Angka Angka
21. Lampu Angka Angka

 
  1. Ingin lampu yang bisa membuka dan menutup seperti kelopak bunga? Kamu mungkin bisa memilih lampu ini. Di malam hari lampu ini akan mati secara perlahan kelopak yang ada di sekitar lampu akan menutup sehingga akan membuat kesan redup yang nyaman. Di pagi hari lampu akan terbuka secara perlahan dan bertahap sehingga membuatmu terbangun lebih nyaman. Lampu ini pernah memenangkan penghargaan kompetisi desain industri di Norwegia.
22. Lampu Bunga Meredup Mencerah Otomatis
22. Lampu Bunga Meredup Mencerah Otomatis

 
  1. Sebuah studio desain di Italia membuat lampu meja yang cukup unik. Mereka membuat sebuah bohlam raksasa dan memasukan sebuah lampu di dalamnya. Desain ini menjadi unik karena ada lampu di dalam lampu.
23. Lampu di Dalam Lampu
23. Lampu di Dalam Lampu

 
  1. kamu punya banyak tumpukan kaset kuno tidak terpakai dan senang mendaur ulang? Mungkin ini yang harus kamu lakukan agar koleksi kaset tuamu tidak terbuang sia-sia. Lampu ini adalah hasil daur ulang yang cukup unik dan cantik. Pembuatnya benar-benar kreatif. Kamu bisa meletakkannya di ruang tamu dan membuat teman-temanmu kagum. Pola yang terbentuk dari lampu ini juga sangat unik. Lihat saja pola yang tercipta di dinding. Lampu ini benar-benar ide yang orisinal
24. Lampu Daur Ulang Kaset
24. Lampu Daur Ulang Kaset

 
  1. Lampu ini benar-benar keren. Dengan desain khusus yang membuatnya seperti mengambang di udara adalah keunikan tersendiri yang dimiliki lampu ini. Lampu ini buatan Hopf & Wortmann dan merupakan produk terbatas. Jadi mungkin akan sulit untuk menemukannya saat ini
25. Lampu yang Menggantung dengan Sendirinya
25. Lampu yang Menggantung dengan Sendirinya

 
  1. Kamu penyuka anjing dan mengoleksi barang-barang yang berbentuk anjing? Berarti kamu juga harus mengoleksi lampu yang satu ini. Desainnya sederhana, seekor anjing dengan perut yang menyala sangat lucu. Bagian badan anjing yang tidak menyala terbuat dari logam kuningan yang dibuat dengan detail. Kamu bisa membelinya seharga $ 50.
26. Lampu Bentuk Anjing
26. Lampu Bentuk Anjing

 
  1. Punya banyak bohlam yang tidak terpakai? Kenapa tidak didaur ulang saja seperti lampu ini. Selain mengurangi sampah tentunya kamu akan mempunyai sebuah lampu unik yang tidak biasa. Pelat magnet ditempelkan di ujung setiap lampu membuatnya bisa diubah dan dibentuk seperti keinginan.
27. Lampu Daur Ulang Bohlam Bekas
27. Lampu Daur Ulang Bohlam Bekas

 
  1. NOD Light adalah lampu meja samping tempat tidur atau dinding, yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang-barang kecil. Kamu bisa menyimpan buku, kacamata atau telepon genggam dalam lampu ini. Selain berfungsi sebagai pencahayaan lampu ini juga memiliki fungsi lain yang sangat berguna. Kamu hanay perlu membayar $ 220 untuk mendapatkan lampu ini
28. Lampu yang di Dalamnya Bisa untuk Menaruh Barang
28. Lampu yang di Dalamnya Bisa untuk Menaruh Barang

 
  1. Kamu tidak punya ruangan yang cukup atau bahkan meja untuk menaruh lampu? Kenapa tidak kamu tempelkan saja di dinding. Lampu ini sangat unik dengan desain yang hemat ruang dan fleksibel. Kamu cukup menempelkan stiker lampu ini di dinding dan tada! kamu sudah memiliki lampu yang unik dan keren. Lampu ini didesain oleh Alice Rosignoli. Dia mengenalkan konsep baru bahwa lampu tidak selamanya harus diletakkan di meja.
29. Lampu Tempel Dinding
29. Lampu Tempel Dinding

 
  1. Sekilas tidak ada yang berbeda dari lampu ini sampai kamu memperhatikan bagian belakangnya. Lampu ini adalah ide jenius dan sangat berguna di ruangan yang sempit. Dengan lampu ini kamu tidak perlu membuang terlalu banyak ruang hanya untuk sebuah lampu. Selain itu lampu ini juga cukup stylist dengan desain yang sederhana. Sangat cocok untuk dipadukan dengan dekorasi ruangan apapun. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga $195
30. Lampu Sudut Separuh
30. Lampu Sudut Separuh

 
  1. Lampu ini dibuat oleh Kyousei studio. Lampu ini 100% terbuat dari kertas. Kamu hanya perlu melipat dan membaliknya simpel dan ringan. Kamu hanya perlu menambahkan sebuah bohlam yang tersambung dengan listrik maka lampu ini siap untuk digunakan. Saat dilipat. Lampu ini hanya berukuran 2 cm. sangat mudah dibawa bepergian atau jika kamu ingin mengirimnya lewat pos lampu ini sangat kecil dan ringan. Lampu ini dijual dengan harga $56.
31. Lampu dari Kertas Jepang
31. Lampu dari Kertas Jepang

 
  1. Kombinasi sebuah lampu baca yang unik. Selain digunakan untuk membaca, kamu juga bisa menggunakannya sebagai rak untuk meletakan buku yang kamu baca. Lampu yang teruat dari stanless steel ini terdapat dua jenis, versi transparan dan buram. Pilih saja sesuai selera dan kebutuhan anda. Toh fungsinya sama.
32. Lampu untuk Baca
32. Lampu untuk Baca

 
  1. Desain lampu ini milik Nicolo Taliani memecahkan masalah setiap lampu meja, kabel listrik lampu menjuntai panjang. Taliani memasukan kabel lampu ini ke dalam desainnya. Jadi kabel lampu ini tidak hanya berfungsi sebagai kabel tapi mendukung desain lampu. Ada empat warna yang berbeda yaitu: merah, putih, hitam dan oranye. Warna kabel disesuaikan dengan warna kapnya. Selain indah lampu ini juga fungsional.
33. Lampu dengan Kabel Sebagai Hiasan
33. Lampu dengan Kabel Sebagai Hiasan

 
  1. Ini adalah konsep lampu yang rapi dan unik. Ketika kamu membuka buku dan keluar adalah lampu, kamu pasti terkejut. Lampu unik ini dirancang oleh Takeshi Ishiguro. Siapa yang bakal mengira kalau buku yang dibuka ternyata bisa memunculkan lampu? Pembuatan lampu ini menggunakan teknik pop yang sangat cerdik dan kreatif.
34. Lampu yang Terbuat dari Buku
34. Lampu yang Terbuat dari Buku

 
  1. Kamu ingin lampu yang bisa dibawa kemana-mana? Kenapa tidak mencoba lampu ini. Perpaduan antara lampu dan senter ini sangat unik dan fungsional. Kamu bisa menjadikannya lampu meja. Saat kamu ingin keluar, kamu bisa mengambil bagian atasnya dan menjadikannya senter sangat praktis bukan.
35. Lampu dan Senter Jadi Satu
35. Lampu dan Senter Jadi Satu

 
  1. Beberapa lampu dirancang untuk memudahkan membaca buku tapi sebuah studio desain di jepang membuat lampu yang terinspirasi dari buku. Lampu ini memungkinkan kamu mengatur seberapa cerah atau redup cahaya dengan membuka dan melipat lampu itu. Sampai saat ini, lampu ini masih konsep. Akan tetapi ini akan sangat elegan jika akhirnya bisa diprosuksi.
36. Lampu yang Bisa Dilipat Seperti Buku
36. Lampu yang Bisa Dilipat Seperti Buku

 
  1. Jika kamu punya selera yang unik, mungkin kamu akan tertarik dengan lampu ini. Desainnya terlihat simpel dengan kabel yang menggantung dan cahaya yang keluar dari balik burung gagak. Tidak biasa memang tapi disitulah letak keunikannya. Henriquez dan Sebastian Lara terinspirasi oleh suasana senja dan siluet burung akhirnya menemukan ide membuat lampu ini.
37. Lampu yang Terinspirasi dari Burung Gagak dan Senja
37. Lampu yang Terinspirasi dari Burung Gagak dan Senja

 
  1. Ini seperti lampu meja biasa. Satu-satunya hal yang unik adalah di dalam lampu ini terdapat lampu lain yang lebih kecil. Antah apa fungsi lampu kecil yang ada di dalamnya. Tapi dari luar tidak ada yang spesial dari lampu ini. Yang mengejutkan adalah lampu ini dijual dengan harga $ 3.888. sangat mahal untuk sebuah lampu dengan desain yang biasa.
38. Lampu di Dalam Lampu
38. Lampu di Dalam Lampu

 
  1. Lampu bebek ini diciptakan oleh Sebastian Errazuriz. Badan bebek dibuat sebagai penyangga dan kepalanya digantikan dengan lampu bertangkai panjang. Desain lampu ini cukup menyeramkan dan lampu ini memang tidak di jual. Tapi mungkin saja ada orang yang menyukainya.
39. Lampu Bebek
39. Lampu Bebek

 
  1. Bentuknya unik. Seperti sesuatu yang meluncur ke bawah melingkari sebuah tiang lampu. Tapi cahaya yang dihasilkan lampu ini memiliki aksen lembut dan anggun. Lampu ini tersedia dalam dua ukuran yang berbeda dan empat variasi, seperti liontin, meja, lampu lantai, dan outdoor. Lampu yang dirancang oleh Büro für Form dijual bebas dan bisa didapatkan dengan mudah
40. Lampu Unik Seperti Benda Aneh
40. Lampu Unik Seperti Benda Aneh

sumber:ayosebarkan

4 comments :

vn43636 said...

Terimakasih informasinya...^_^

Dedy Darmawan said...

Unik-unik bentuknya gan :D

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

lucu-lucu banget lampunya!